Oleh: elhaidar | 3 November 2009

Inet di rumah Menggunakan modem Nokia 6300 dengankartu Im3.

Dalam tulisan kali ini saya akan membahas tutorial cara mensetting agar Nokia 6300 dengan kartu Im3 bisa dijadikan modem baik di PC maupun di Laptop anda, sehingga anda bisa online dirumah tanpa harus ke warnet. Ya kalo cuman buat chatting atau sekedar cari artikel okelah, tetapi jangan harap untuk bisa memutar film. Karena yang dipergunakan adalah modem Nokia 6300 yang masih berbasis GPRS.

  1. Saya asumsikan bahwa GPRS kartu anda telah aktif, kalau belum bias diaktifkan dengan cara Ketik GPRS Type HP Merk HP (GPRS Nokia 6300) kirim ke 3000, kemudian Instal PC Suite Nokia dari CD yang ada Dos Book HP anda. Kalau tidak ada anda bias download PC suite dari link yang saya sediakan di bawah postingan ini.
  2. Setelah instalasi PC Suite selesai, Colokkan kabel data Nokia 6300 melalui USB port sampai HP Nokia 6300 terdeteksi oleh laptop/computer.
  3. Selanjutnya kita cek, apakah modem sudah terinstal di computer/laptop dengan benar, caranya Klik kanan MyComputer—->Properties—->Hardware—->DeviceManager—->Modem, jika instalasi benar maka nokia 6300 USB modem akan terdeteksi.
  4. tahap selanjutnya adalah membuat koneksi dialup, caranya dari Start—->Connect To—->Show all connection—->create a new connection—->akan muncul jendela new connction wizard—->next—->connect to the internet—->next—->setup my connection manually—->next—->connect a using dial up modem—->next—->selanjutnya pilih modem Nokia 6300 USB—->isi ISP name dengan Nokia6300Modem—->isi phone number dengan *99***1#—->next—->isikan username :gprs, password :im3, confirmasi password :im3—->next—->Finish.
  5. coba sekarang dial dengan memasukkan username:gprs dan password im3.

conect

Pesan Error

wah masih error nih, jika muncul pesan error seperti gambar di atas, coba sekarang Klik kanan MyComputer—->Properties—->Hardware—->DeviceManager—->Modem—->klik kanan nokia 6300 USB—->properties—->advance—->pada texbox extra setting masukkan parameter berikut : AT+CGDCONT=1,”IP”,”www.indosat-m3.net”

sekarang coba dial lagi. Wah sukses nih. Coba lihat gambar dibawah, status connected dengan speed 460,8 Kbps. Mudah kan.

conect2

Status Koneksi

Download: PC Suite Nokia 6300


Responses

  1. Pake IM3 g mahal tuh gan?

    Ada pektnya g biar murah?

  2. @egan: pake m3 tarifx Rp.1/kb, lumayan murahlah. Untuk paketx bisa pake paket durasi, pulsa 5000 durasi pemakaiannx 2 jam 45 menit.

  3. Lumayan neh buat tutorial, bisa lgsg praktek hehe :))

    • Mantab gan , terimakasih atas kunjungannya.

  4. […] 1.  Inet di rumah Menggunakan modem Nokia 6300 dengankartu Im3. […]

  5. gw pake modem nokia 6300 kok boros ya ma pulsa??? itu kira2 seting modemnya atau dari profidernya??

  6. Mhn di kirim cara men set modem 6300 via kartu simpati, trims sblm nya ya mas.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: