Oleh: elhaidar | 31 Maret 2010

Mengatasi Linux Ubuntu Crash / Hang

Kadang kita mengalami Sistem Operasi mengalami Hang / Crash, Baik itu di Linux ataupun di Windows, bagi pengguna windows, untuk mengatasi permasalahan ini cukup dilakukan dengan menekan kombinasi Tombol CTRL+ALT+Delete.

Tetapi di linux, hal ini tidak bisa dilakukan, cara darurat yang bisa dipakai adalah dengan login keterminal linux, kita bisa menekan kombinasi tombol CTRL+ALT+F1, (untuk kembali ke tampilan GUI tekan Tombol CTRL+ALT+F7), login menggunakan akun anda, dan selanjutnya restart Linux dengan perintah sudo shutdown -r now.


Responses

  1. klo saya sering ngetik xkill diterminal

    • Nice Info Gan. Mkc ya atas Kunjungannya.

  2. makasih.. saya juga pakai ubuntu… untuk antisipasi crash saya pasang icon “matikan aplikasi secara paksa” di toolbar

    ubuntu saya bhs indonesia, jadi maaf saya ga tahu sebutan englishnya

    • Ok Gan, Nice Info, Tips saya bisa digunakan kalau Ubuntu yang kita gunakan sudah hang, kalau hang kan komputer macet, kita tidak bisa menjalankan fungsi apapun dalam Sistem kita, cara yang bisa digunakan yaitu login keterminal linux, kita bisa menekan kombinasi tombol CTRL+ALT+F1.

      Terimkasih aGan atas kunjungannya.

  3. mas, LCD ke detek ga kalo pake ubuntu karmic? atau harus download drivernya lagi? soalnya ga pernah pake buat presentasi. mohon pencerahan

  4. mohon bantuannya, amarok saya hang, kursor tidak dapat berfungsi ketika diklik, saya coba CTRL+ALT+F1 tak berfungsi begitu juga dengan CTRL+ALT+F7, bagaimana cara menshutdown tanpa hardbooting ? terima kasih sebelumnya. Oh ya saya pakai linux mint 7.

  5. Ni artikel tapi isinya berbobot.
    makasih deh sebelumnya karena tlah menurunkan ilmunya… good luck..

  6. sip gan,,,,nya nih pusing ubuntunya sring crash

  7. kk mau nanya nihh bagaimana cara memperbaiki linux ubuntu yg mempunyai permasalahan: pada saat setelah login,tampilannya cman warna ungu,ndag ada toolbarr tapi dpt di klik kanan

  8. Instal ulang lagi ajah ..


Tinggalkan Balasan

Kategori

